nusakini.com - Barcelona dilaporkan memasuki negosiasi untuk memboyong bek Chelsea, Antonio Rudiger, secara gratis musim panas nanti.

Agen Rudiger dan saudara laki-laki tirinya, Sahr Senesie, tertangkap kamera Sky Germany menjalani pertemuan dengan direktur sepakbola Barca, Mateu Alemany dan penasihatnya, Jordi Cruyff, di sebuah hotel di Barcelona, Rabu (30/3) malam waktu setempat.

Menurut laporan tersebut, agen Rudiger menghabiskan waktu sekitar tiga jam untuk mengobrol dengan petinggi Barcelona, yang keluar dari hotel nyaris tengah malam.

Kontrak Rudiger bersama Chelsea akan habis akhir musim ini dan juara bertahan Liga Champions Eropa itu tidak bisa menawarkan kontrak baru akibat pembatasan operasional yang dijatuhkan kepada mereka menyusul sanksi Roman Abramovich.

Bek timnas Jerman itu dilaporkan menolak beberapa tawaran untuk menetap di Chelsea, terakhir bernilai hingga £200.000 per pekan.

Sebelum sanksi terhadap sang pemilik dijatuhkan, Thomas Tuchel menegaskan ingin agar Rudiger bertahan di Stamford Bridge, tetapi pihak klub gagal bersepakat dengan sang pemain.

Menyusul konfirmasi Joan Laporta, Barcelona dispekulasikan sudah berhasil mencaplok Andreas Christensen, yang kontraknya bersama Chelsea juga habis di akhir musim.

"Kami telah mendapatkan dua pemain yang kontraknya bakal habis," ucap presiden Barca itu kepada RAC 1.

"Yang satu gelandang, satunya lagi bek tengah. Tapi saya tidak boleh menyebut nama mereka."

Gelandang AC Milan yakni Franck Kessie, yang sama-sama habis kontrak, juga santer dikabarkan sudah merapat ke Camp Nou. (gi/om)